Profil 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia, Mulai Sriwijaya hingga Gianyar

HARIANE SEMARANG – PSSI telah menentukan 6 stadion piala dunia U-20 Indonesia yang bakal digelar 20 Mei – 11 Juni 2023.

Adapun 6 stadion piala dunia U-20 Indonesia tersebut tersebar di wilayah, Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya serta Gianyar Bali.

Guna memastikan keberhasilan penyelenggaraan, 6 stadion piala dunia U-20 Indonesia sudah banyak mengalami renovasi dan perubahan di bagian lapangan, papan skor sekaligus ruang ganti pemain yang berstandar FIFA.

Berikut Profil 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia.

1. Stadion Gelora Sriwijaya

Stadion Glora Sriwijaya menjadi salah satu stadion berstandar FIFA yang akan menjadi tempat penyelenggaraan piala dunia U-20 Indonesia. (Foto: Instagram/@lestarindo_soccerfield)

Stadion Gelora Sriwijaya adalah salah satu dari profil 6 stadion piala dunia U-20 di Indonesia. Sadar akan kualitas stadion harus ditingkatkan maka stadion ini banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Perubahan tersebut meliputi, rumput, kursi, hingga lintasan atletik. Rumput GSJ sudah diganti dengan rumput baru standar FIFA berjenis
zoysia matrella.

Selain itu, stadion GSJ juga melakukan upgrade ruang ganti pemain, bench pemain, dan ruang konferensi pers.

Dibagian luar sudah terpasang pagar setinggi 2 meter. Pada bagian dalam, lapangan pertandingan menggunakan pola kotak-kotak dengan teknik refleksi cahaya.

Namun, setelah inspeksi FIFA rumput stadion GSJ mengalami perubahan, sehingga dilakukan pergantian.